Gadged Multi Fungsi

Formulir Kontak

KONTAK KAMI

Silahkan isi formulir di bawah ini untuk menghubungi kami

Nama

Email

Pesan

penyebab mata minus tinggi sebelah

Dalam artikel ini kita akan membicarakan tentang penyebab mata minus tinggi sebelah .

Manfaat dari penyebab mata minus tinggi sebelah :

Baca juga : kacamata k ion nano  untuk mata minus , plus, silinder dan lainnya

 

Gejala Mata Minus
Observasi beberapa gejala mata minus di bawah ini. Bila Anda mengalami beberapa gejala ini, mungkin Anda perlu memeriksakan mata ke dokter.

Kesulitan ketika memandang sesuatu dari jarak jauh namun jelas ketika memandang jarak dekat
Memicingkan mata dikala memperhatikan sesuatu
Kesulitan melihat ketika mengendarai kendaraan
Perlu duduk dekat dengan papan tulis (miopia pada si kecil) untuk memandang jelas
Saat menonton TV mesti dekat agar bisa kelihatan jelas
Mata terasa tegang
Mata terasa lelah
Sakit kepala
Sering mengucek mata
Mata sering berkedip
Kapan Mesti Mulai Memeriksakan Mata?
Kian bertambahnya umur, ketajaman mata Anda akan semakin berkurang. Apabila Anda mengalami beberapa gejala di atas, atau mempunyai kemungkinan mengalami kerusakan mata, sebaiknya periksakan mata Anda.

Sekiranya tidak ada keluhan penglihatan, orang dewasa konsisten direkomendasikan untuk pemeriksaan rutin mata mulai usia 40 tahun. Di umur 40 hingga 54 tahun, pemeriksaan mata bisa dijalankan tiap dua sampai empat tahun. Pada umur 55 – 64 tahun, tiap-tiap satu sampai tiga tahun. Dan pada usia 65 tahun ke atas, pemeriksaan dapat dijalankan tiap satu atau dua tahun.

Pada anak-anak, ada pantasnya mulai menjalani pemeriksaan mata ketika sebelum sekolah. Pada saat mulai memasuki masa sekolah, lakukan rutin tiap-tiap satu atau dua tahun.

Terapi Mata Minus
Bila rupanya mata Anda sudah telanjur mengalami gangguan mata minus, karenanya Anda dapat mengerjakan beberapa terapi seperti menerapkan kacamata atau lensa kontak. Kacamata ialah salah satu cara termudah dan teraman untuk mengoreksi mata minus. Namun, pada kacamata untuk minus yang berat, pandangan pada komponen tepi bisa terjadi distorsi penglihatan. Lensa kontak tidak memiliki kekurangan hal yang demikian, melainkan pemeliharaanya relatif lebih rumit dibandingkan kacamata.

Bagi Anda yang menginginkan pembenaran mata secara permanen, Anda bisa memilih jalanan operasi. Sebagian alternatif operasi yang bisa Anda lakukan seperti operasi LASIK, operasi LASEK, dan photorefractive keratectomy (PRK). Kecuali itu, bagi penderita mata minus sedang hingga berat, implan lensa intraokuler (IOL) dapat menjadi pilihan.

Sepantasnya operasi, terapi mata minus lewat operasi juga memiliki efek samping atau komplikasi yang mungkin terjadi. Antara lain, mata menjadi kering, infeksi, dan timbul jaringan parut pada kornea.

Demikian penyebab mata minus tinggi sebelah

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Back To Top