Gadged Multi Fungsi

Formulir Kontak

KONTAK KAMI

Silahkan isi formulir di bawah ini untuk menghubungi kami

Nama

Email

Pesan

cara mengobati mata minus sebelah

Dalam posting ini kita akan membahas tentang cara mengobati mata minus sebelah .

Manfaat dari cara mengobati mata minus sebelah :

Baca juga : cara sembuhkan mata minus  untuk mata minus , plus, silinder dan lainnya

 

Gejala Mata Minus
Amati beberapa gejala mata minus di bawah ini. Kalau Anda mengalami beberapa gejala ini, mungkin Anda perlu memeriksakan mata ke dokter.

Kesulitan saat memperhatikan sesuatu dari jarak jauh melainkan terang dikala memperhatikan jarak dekat
Memicingkan mata ketika memperhatikan sesuatu
Kesusahan memandang saat mengendarai kendaraan
Perlu duduk dekat dengan papan tulis (miopia pada buah hati) untuk melihat terang
Ketika menonton layar kaca harus dekat agar bisa menonjol jelas
Mata terasa tegang
Mata terasa lelah
Sakit kepala
Sering mengucek mata
Mata kerap kali berkedip
Kapan Semestinya Mulai Memeriksakan Mata?
Semakin bertambahnya usia, ketajaman mata Anda akan semakin berkurang. Sekiranya Anda mengalami sebagian gejala di atas, atau mempunyai kemungkinan mengalami kerusakan mata, sebaiknya periksakan mata Anda.

Seandainya tidak ada keluhan penglihatan, orang dewasa tetap disarankan untuk pemeriksaan rutin mata mulai umur 40 tahun. Di usia 40 sampai 54 tahun, pemeriksaan mata bisa dilaksanakan tiap-tiap dua hingga empat tahun. Pada umur 55 – 64 tahun, tiap-tiap satu sampai tiga tahun. Dan pada usia 65 tahun ke atas, pemeriksaan bisa dilaksanakan tiap satu atau dua tahun.

Pada anak-buah hati, ada bagusnya mulai menjalani pemeriksaan mata saat sebelum sekolah. Pada dikala mulai menjelang masa sekolah, lakukan rutin tiap satu atau dua tahun.

Terapi Mata Minus
Bila terbukti mata Anda sudah telanjur mengalami gangguan mata minus, karenanya Anda bisa melakukan sebagian terapi seperti menerapkan kacamata atau lensa kontak. Kacamata merupakan salah satu cara termudah dan teraman untuk memperbaiki mata minus. Tetapi, pada kacamata untuk minus yang berat, pandangan pada komponen tepi dapat terjadi distorsi penglihatan. Lensa kontak tak mempunyai kekurangan hal yang demikian, namun pemeliharaanya relatif lebih rumit dibandingi kacamata.

Bagi Anda yang mengharapkan koreksi mata secara permanen, Anda dapat memilih jalanan operasi. Beberapa alternatif operasi yang dapat Anda lakukan seperti operasi LASIK, operasi LASEK, dan photorefractive keratectomy (PRK). Selain itu, bagi penderita mata minus sedang hingga berat, implan lensa intraokuler (IOL) bisa menjadi pilihan.

Selayaknya operasi, terapi mata minus melalui operasi juga mempunyai efek samping atau komplikasi yang mungkin terjadi. Antara lain, mata menjadi kering, infeksi, dan timbul jaringan parut pada kornea.

Demikian cara mengobati mata minus sebelah

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Back To Top