Gadged Multi Fungsi

Formulir Kontak

KONTAK KAMI

Silahkan isi formulir di bawah ini untuk menghubungi kami

Nama

Email

Pesan

vitamin mata minus

Dalam posting ini kita akan membicarakan tentang vitamin mata minus .

Manfaat dari vitamin mata minus :

Baca juga : Kacamata terapi  untuk mata minus , plus, silinder dan lainnya

 

Gejala Mata Minus
Perhatikan sebagian gejala mata minus di bawah ini. Apabila Anda mengalami sebagian gejala ini, mungkin Anda perlu memeriksakan mata ke dokter.

Kesulitan saat memperhatikan sesuatu dari jarak jauh tetapi terang saat melihat jarak dekat
Memicingkan mata dikala melihat sesuatu
Kesusahan mengamati saat mengendarai kendaraan
Perlu duduk dekat dengan papan tulis (miopia pada si kecil) untuk mengamati jelas
Ketika menonton layar kaca harus dekat agar dapat menonjol jelas
Mata terasa tegang
Mata terasa lelah
Sakit kepala
Acap mengucek mata
Mata sering berkedip
Kapan Semestinya Mulai Memeriksakan Mata?
Kian bertambahnya usia, ketajaman mata Anda akan semakin berkurang. Jika Anda mengalami sebagian gejala di atas, atau memiliki kemungkinan mengalami kerusakan mata, sebaiknya periksakan mata Anda.

Sekiranya tak ada keluhan penglihatan, orang dewasa tetap dianjurkan untuk pemeriksaan rutin mata mulai umur 40 tahun. Di usia 40 sampai 54 tahun, pemeriksaan mata dapat dilakukan tiap-tiap dua sampai empat tahun. Pada umur 55 – 64 tahun, setiap satu sampai tiga tahun. Dan pada usia 65 tahun ke atas, pemeriksaan bisa dijalankan tiap satu atau dua tahun.

Pada buah hati-anak, ada pantasnya mulai menjalani pemeriksaan mata saat sebelum sekolah. Pada saat mulai menjelang masa sekolah, lakukan rutin tiap satu atau dua tahun.

Terapi Mata Minus
Sekiranya terbukti mata Anda sudah telanjur mengalami gangguan mata minus, maka Anda bisa menjalankan sebagian terapi seperti menggunakan kacamata atau lensa kontak. Kacamata yakni salah satu cara termudah dan teraman untuk membetulkan mata minus. Tetapi, pada kacamata untuk minus yang berat, pandangan pada bagian tepi dapat terjadi distorsi penglihatan. Lensa kontak tidak mempunyai kekurangan tersebut, melainkan pemeliharaanya relatif lebih rumit dibandingkan kacamata.

Bagi Anda yang menginginkan pembetulan mata secara permanen, Anda bisa memilih jalur operasi. Sebagian alternatif operasi yang dapat Anda lakukan seperti operasi LASIK, operasi LASEK, dan photorefractive keratectomy (PRK). Kecuali itu, bagi penderita mata minus sedang sampai berat, implan lensa intraokuler (IOL) bisa menjadi alternatif.

Selayaknya operasi, terapi mata minus lewat operasi juga memiliki efek samping atau komplikasi yang mungkin terjadi. Antara lain, mata menjadi kering, infeksi, dan timbul jaringan parut pada kornea.

Demikian vitamin mata minus

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Back To Top