Gadged Multi Fungsi

Formulir Kontak

KONTAK KAMI

Silahkan isi formulir di bawah ini untuk menghubungi kami

Nama

Email

Pesan

mata minus tiens

Dalam posting ini kita akan membahas tentang mata minus tiens .

Manfaat dari mata minus tiens :

Baca juga : kacamata k ion nano  untuk mata minus , plus, silinder dan lainnya

 

Gejala Mata Minus
Perhatikan beberapa gejala mata minus di bawah ini. Kalau Anda mengalami beberapa gejala ini, mungkin Anda perlu memeriksakan mata ke dokter.

Kesusahan ketika memandang sesuatu dari jarak jauh tetapi jelas saat memandang jarak dekat
Memicingkan mata dikala mengamati sesuatu
Kesulitan melihat saat mengendarai kendaraan
Perlu duduk dekat dengan papan tulis (miopia pada buah hati) untuk melihat terang
Saat menonton televisi wajib dekat agar bisa nampak jelas
Mata terasa tegang
Mata terasa lelah
Sakit kepala
Jarang mengucek mata
Mata kerap berkedip
Kapan Sepatutnya Mulai Memeriksakan Mata?
Semakin bertambahnya usia, ketajaman mata Anda akan semakin berkurang. Seandainya Anda mengalami sebagian gejala di atas, atau memiliki kemungkinan mengalami kerusakan mata, sebaiknya periksakan mata Anda.

Seandainya tidak ada keluhan penglihatan, orang dewasa tetap direkomendasikan untuk pemeriksaan rutin mata mulai usia 40 tahun. Di umur 40 sampai 54 tahun, pemeriksaan mata bisa dikerjakan tiap dua hingga empat tahun. Pada usia 55 – 64 tahun, tiap-tiap satu hingga tiga tahun. Dan pada umur 65 tahun ke atas, pemeriksaan dapat dilakukan tiap-tiap satu atau dua tahun.

Pada si kecil-anak, ada pantasnya mulai menjalani pemeriksaan mata dikala sebelum sekolah. Pada ketika mulai menjelang masa sekolah, lakukan rutin tiap satu atau dua tahun.

Terapi Mata Minus
Jikalau ternyata mata Anda sudah telanjur mengalami gangguan mata minus, maka Anda bisa melakukan beberapa terapi seperti mengaplikasikan kacamata atau lensa kontak. Kacamata merupakan salah satu cara termudah dan teraman untuk membetulkan mata minus. Tapi, pada kacamata untuk minus yang berat, pandangan pada bagian tepi dapat terjadi distorsi penglihatan. Lensa kontak tak mempunyai kekurangan hal yang demikian, melainkan pemeliharaanya relatif lebih kompleks diperbandingkan kacamata.

Bagi Anda yang menginginkan koreksi mata secara permanen, Anda bisa memilih jalanan operasi. Sebagian pilihan operasi yang dapat Anda lakukan seperti operasi LASIK, operasi LASEK, dan photorefractive keratectomy (PRK). Selain itu, bagi penderita mata minus sedang hingga berat, implan lensa intraokuler (IOL) dapat menjadi alternatif.

Selayaknya operasi, terapi mata minus melalui operasi juga mempunyai efek samping atau komplikasi yang mungkin terjadi. Antara lain, mata menjadi kering, infeksi, dan timbul jaringan parut pada kornea.

Demikian mata minus tiens

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Back To Top