Gadged Multi Fungsi

Formulir Kontak

KONTAK KAMI

Silahkan isi formulir di bawah ini untuk menghubungi kami

Nama

Email

Pesan

mata minus apa obatnya

Dalam artikel ini kita akan membicarakan tentang mata minus apa obatnya .

Manfaat dari mata minus apa obatnya :

Baca juga : mata minus bisa sembuh  untuk mata minus , plus, silinder dan lainnya

 

Gejala Mata Minus
Perhatikan sebagian gejala mata minus di bawah ini. Jika Anda mengalami sebagian gejala ini, mungkin Anda perlu memeriksakan mata ke dokter.

Kesulitan saat melihat sesuatu dari jarak jauh namun jelas saat melihat jarak dekat
Memicingkan mata saat melihat sesuatu
Kesulitan melihat dikala mengendarai kendaraan
Perlu duduk dekat dengan papan tulis (miopia pada buah hati) untuk memperhatikan jelas
Ketika menonton televisi patut dekat supaya dapat terlihat terang
Mata terasa tegang
Mata terasa lelah
Sakit kepala
Acap mengucek mata
Mata kerap berkedip
Kapan Seharusnya Mulai Memeriksakan Mata?
Semakin bertambahnya usia, ketajaman mata Anda akan kian berkurang. Kalau Anda mengalami beberapa gejala di atas, atau memiliki kemungkinan mengalami kerusakan mata, sebaiknya periksakan mata Anda.

Kalau tak ada keluhan penglihatan, orang dewasa tetap dianjurkan untuk pemeriksaan rutin mata mulai usia 40 tahun. Di umur 40 sampai 54 tahun, pemeriksaan mata bisa dijalankan setiap dua sampai empat tahun. Pada usia 55 – 64 tahun, tiap satu hingga tiga tahun. Dan pada usia 65 tahun ke atas, pemeriksaan bisa dijalankan tiap satu atau dua tahun.

Pada si kecil-anak, ada baiknya mulai menjalani pemeriksaan mata ketika sebelum sekolah. Pada saat mulai menjelang masa sekolah, lakukan rutin tiap-tiap satu atau dua tahun.

Terapi Mata Minus
Sekiranya terbukti mata Anda sudah telanjur mengalami gangguan mata minus, karenanya Anda dapat mengerjakan sebagian terapi seperti menggunakan kacamata atau lensa kontak. Kacamata ialah salah satu cara termudah dan teraman untuk membetuli mata minus. Melainkan, pada kacamata untuk minus yang berat, pandangan pada bagian tepi bisa terjadi distorsi penglihatan. Lensa kontak tak mempunyai kekurangan hal yang demikian, melainkan pemeliharaanya relatif lebih rumit dibandingkan kacamata.

Bagi Anda yang mengharapkan koreksi mata secara permanen, Anda dapat memilih trek operasi. Beberapa opsi operasi yang dapat Anda lakukan seperti operasi LASIK, operasi LASEK, dan photorefractive keratectomy (PRK). Selain itu, bagi penderita mata minus sedang hingga berat, implan lensa intraokuler (IOL) bisa menjadi alternatif.

Selayaknya operasi, terapi mata minus melewati operasi juga memiliki efek samping atau komplikasi yang mungkin terjadi. Antara lain, mata menjadi kering, infeksi, dan muncul jaringan parut pada kornea.

Demikian mata minus apa obatnya

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Back To Top